Tip penting perjalanan Bali: apa yang perlu diketahui sebelum Anda pergi


Tip penting perjalanan Bali: apa yang perlu diketahui sebelum Anda pergi

Dari menavigasi keramaian hingga menjadi cerdas akan monyet, ada beberapa trik untuk mendapatkan yang terbaik dari perjalanan ke Bali. Blog http://139.99.66.56/ telah mengumpulkan 10 tips terbaik untuk kunjungan Anda berikutnya ke Pulau Dewata.

  1. Harapkan keramaian

Di masa non-pandemi Bali, sebagai salah satu pulau yang paling banyak dikunjungi turis di dunia, bukanlah surga yang tak tersentuh. Mungkin sulit untuk melarikan diri dari keramaian di Bali selatan dan Ubud , tetapi pencari kesendirian yang gigih akan senang menemukan banyak sudut terpencil di luar pusat-pusat wisata utama ini. Pergilah ke pegunungan tengah, atau pantai utara dan barat Bali yang lebih sejuk.

  1. Pilih basis Anda dengan hati-hati

Membayar untuk memikirkan basis Anda di Bali, karena lalu lintas yang kacau dan cuaca panas cenderung membuat Anda tetap dekat dengan hotel atau wisma Anda daripada berjalan jauh dengan berjalan kaki atau duduk di taksi yang pengap. Jika Anda mencari R&R asli, Kuta mungkin bukan pilihan Anda. Jika Anda ingin berbelanja banyak dan makan lebih dari berat badan Anda dalam makanan enak, seminggu di Nusa Lembongan sepertinya tidak akan membuat Anda kenyang. Temukan tempat sempurna Anda dengan bantuan panduan ‘pertama kali Bali’ dari Lonely Planet .

  1. Jangan khawatir tentang “perut Bali”

Kebiasaan diet yang ketat tidak lagi diperlukan untuk mencegah Anda menghabiskan waktu istirahat di Bali hanya dalam dua langkah dari toilet. Dahulu kala, salad, buah potong, es batu, dan sebagian besar daging berada dalam daftar bahaya, tetapi standar kebersihan telah meningkat pesat di seluruh pulau, dan banyak dapur menawarkan produk organik berkualitas baik. Sementara udang cerdik akan selalu ada di luar sana, dengan tetap terhidrasi, menghindari arak minuman keras lokal yang terkenal , dan mengonsumsi makanan jalanan dengan tingkat kehati-hatian, perut Bali yang ditakuti harus dijauhi.

Jangan khawatir tentang "perut Bali"
  1. Berpakaian untuk acara tersebut

Pakaian pantai tidak selalu cocok di Bali – banyak bar, restoran, dan klub kelas atas menerapkan aturan berpakaian. Jika Anda tidak yakin, hubungi terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan rasa malu karena ditolak.

  1. Menghormati adat-istiadat agama

Agama berkuasa di Bali. Jangan membuat celana Anda kusut saat sebuah jalan ditutup untuk upacara atau pengemudi Anda menepi di tengah perjalanan untuk memberkati – ini semua adalah bagian dari keajaiban pulau. Rencanakan dengan baik jika tanggal perjalanan Anda jatuh pada Nyepi ketika segala sesuatu di Bali (bahkan bandara) tutup untuk hari itu, dan selalu berpakaian sopan (menutupi bahu dan lutut) dan berperilaku sopan saat mengunjungi pura dan tempat suci.

  1. Siapkan tas campuran label harga

Masih mungkin untuk mengunjungi Bali dengan sedikit uang dengan tinggal di wisma tamu, makan di warung dan berbelanja di pasar lokal, tetapi Anda dapat dengan mudah menghabiskan tabungan hidup Anda. Minuman, makanan, perawatan spa, dan tarif kamar di hotel kelas atas diberi harga yang sama dengan harga di Australia , Inggris Raya , dan AS . Carilah diskon online dan penawaran happy hour untuk menjaga saldo bank Anda tetap bahagia.

  1. Berhati-hatilah terhadap hewan liar dan terlantar

Berikan hewan liar dan tersesat tempat tidur yang luas. Mereka mungkin terlihat lucu, tetapi rabies dan penyakit lainnya merupakan risiko serius di Bali dan monyet terkenal dengan cara mencurinya. Anjing liar di Bali sangat banyak, dan seringkali dalam kondisi yang sangat buruk. Jika Anda ingin membuat perbedaan, pertimbangkan untuk memberikan “sumbangan anjing” ke Bali Dog Refuge yang membantu menyelamatkan dan merehabilitasi anak-anak anjing liar di pulau itu.

Hindari botol air plastik
  1. Hindari botol air plastik

Panas dan kelembaban Bali membutuhkan hidrasi yang konstan, tetapi pertimbangkan lingkungan sebelum membeli minuman kemasan lainnya. Banyak sampah plastik terdampar di pantai-pantai Bali, dan pihak berwenang setempat melaporkan bahwa mereka membuang hingga 60 ton per hari di musim hujan. Bantu kurangi angka ini dengan berinvestasi dalam botol stainless steel yang dapat Anda isi ulang; sebagian besar kafe dan restoran yang bagus memiliki filter air yang dapat Anda gunakan secara gratis atau dengan sedikit biaya.

  1. Pelajari beberapa istilah lokal

Beberapa kata dasar Bahasa Indonesia akan membawa Anda jauh di Bali. Coba selamat pagi, tolong dan terima kasih, sebagai permulaan.

  1. Ingatlah bahwa low season sering kali berarti musim hujan

Perhatikan musim hujan di Bali (Januari hingga April dan Oktober hingga November) saat merencanakan perjalanan Anda. Diskon bisa menjadi hal yang bagus, tetapi jika Anda akhirnya menghabiskan liburan Anda di dalam ruangan, Anda mungkin bertanya-tanya apakah melakukan perjalanan itu sepadan. Untungnya, hujan sering kali hanya terbatas pada hujan sore yang singkat, jadi liburan Anda tidak akan berakhir begitu saja.

Ketahui juga alasan: Mengapa harus berwisata ke Bali di era COVID-19?.