Daftar Tempat Terbaik Di Bali Untuk Dikunjungi


Daftar Tempat Terbaik Di Bali Untuk Dikunjungi

Terlepas dari mana Anda berasal di dunia, Bali adalah salah satu tempat yang hanya memunculkan gambar surga tropis. Bali tujuan yang cukup populer dan siapa pun yang akrab dengan pulau Indonesia ini akan segera menunjukkan bahwa tidak mungkin Anda dapat melihat semua pemandangan dalam waktu singkat. Padahal, Anda pasti harus memprioritaskan tempat-tempat terbaik di Bali untuk dikunjungi.

Tentu, kelebihannya adalah banyak sekali alasan Anda untuk kembali ke pulau ini. Apalagi untuk tempat-tempat cantik seperti Pantai Minggu, air terjun tersembunyi dan tentunya pura-pura cantik di Bali.

Dengan pemikiran tersebut, saya telah mengumpulkan sebelas tempat terbaik di Bali untuk dikunjungi pada perjalanan Anda berikutnya. Jujur saja, ada begitu banyak tempat terbaik di Bali yang akan membuat Anda dimanja oleh banyak pilihan. Karena itu, jika Anda punya banyak waktu, lihat panduan lengkap kami untuk Bali dan nikmati beberapa tempat indah lainnya

Lihatlah, di bawah ini, tempat-tempat terbaik di Bali untuk dikunjungi selama perjalanan Anda.

1.) Istana Ujung Air

Istana Ujung Air

Terletak di Bali bagian timur, istana air ini merupakan kompleks kolam yang indah, air mancur, satwa liar yang menyenangkan (tumbuhan dan hewan), dan banyak bangunan dan bangunan Bali yang pasti akan mengesankan bahkan bagi para pelancong yang paling tidak terkesan sekalipun.

Dibangun kembali pada tahun 1909 (dimulai dengan baik, selesai pada tahun 1921). Cukuplah untuk mengatakan, jika Anda ingin memasukkan sedikit budaya dan sejarah ke dalam liburan pulau tropis Anda, Istana Ujung jelas merupakan tempat yang tepat untuk memulai.

2.) Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul

Karena mata air suci mengalir melalui pura ini, Pura Tirta Empul adalah pura Hindu Bali yang penting dan merupakan tempat yang dapat dikunjungi oleh penduduk setempat dan pengunjung untuk mendapatkan pengalaman pembersihan spiritual. Air mancur dalam ruangan mengalihkan air dari mata air ke kolam persegi panjang yang merupakan tempat pembersihan.

Ingat, seperti kebanyakan (jika tidak semua) pura di Bali, Anda memerlukan sarung untuk dikunjungi (meskipun Anda bisa mendapatkannya di pintu masuk jika Anda datang tanpa membawa sarung). Pada hari raya keagamaan, penduduk Bali berduyun-duyun ke pura sehingga antrian untuk menggunakan pemandian bisa cukup lama.

Ini pasti perlu diingat jika Anda memiliki waktu terbatas untuk melihat pulau sebanyak mungkin.

3.) Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot

Seton sebuah formasi batuan seperti pulau, Pura Tanah Lot adalah salah satu pura paling penting (dan paling populer) di Bali, dengan kerumunan wisatawan yang berkunjung setiap hari.

Sekarang, ini bukan tempat untuk Anda jika Anda ingin menghindari keramaian, tetapi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda, tempat ini tetap layak untuk dikunjungi, bahkan jika Anda harus menantang orang banyak untuk melakukannya.

Diduga dibangun oleh nelayan pada abad ke-16 sebagai tempat pemujaan Dang Hyang Nirartha abad ke-16, pura ini merupakan salah satu dari 7 pura laut yang terdapat di pesisir pantai Bali.

Jika Anda menyukai matahari terbenam yang fantastis (siapa yang tidak?) Maka Anda harus pergi ke sini di malam hari karena Pura Tanah Lot adalah lokasi yang sempurna untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang epik di cakrawala.

4.) Sawah Tegalalang

Sawah Tegalalang

Sawah Tegalalang dengan mudah berada di sana sebagai salah satu tempat terbaik di Bali untuk dikunjungi. Luangkan waktu untuk bersantai dan mengagumi kehijauan saat Anda duduk di teras dengan secangkir teh hangat dan sepiring penuh suguhan khas Bali (jika Anda tidak memiliki teh dan camilan, Anda tidak melakukannya dengan benar… 😉 hehe!).

Banyak wisatawan yang mengunjungi sawah ini, jadi pastikan untuk pergi lebih awal jika ingin melarikan diri dari keramaian.

Restoran-restoran di bagian atas sawah menawarkan pemandangan sawah yang fantastis. Meskipun, kata peringatan di sini, pilih restoran Anda dengan hati-hati. Biasanya, restoran dengan pemandangan populer biasanya mengandalkan itu (bukan kualitas makanan yang sangat baik) untuk menarik orang masuk.

5.) Gunung Batur

Gunung Batur

Saat merencanakan kunjungan anda melalui link https://www.maboswinvip.com/ yaitu ke gunung berapi paling aktif di Indonesia, tidak ada waktu yang lebih baik untuk pergi selain saat matahari terbit atau terbenam.

Banyak perusahaan tur menawarkan tamasya perjalanan sehari yang berlangsung antara 6 dan 10 jam untuk pendakian berpemandu ke puncak gunung berapi, mengamati aktivitas vulkanik saat Anda berjalan dan kemudian kembali untuk makan di dasar perjalanan Anda yang menjulang tinggi.

Pemandangan terbaik berasal dari restoran di desa terdekat Kintamani sehingga Anda tidak perlu mendaki jika tidak mau.

Tips lainnya : 5 Tips Liburan Di Bali Untuk Backpacker

Padahal, ingatlah aturan restoran dari atas dan perhatikan restoran yang bagus dengan pemandangan yang indah. Ini benar-benar salah satu tempat terbaik di Bali untuk dilihat.