Cara Merencanakan Rencana Perjalanan Bali yang Sempurna


Cara Merencanakan Rencana Perjalanan Bali yang Sempurna

Bali adalah pulau idilis dengan nama yang begitu terkenal sehingga banyak orang sering berpikir bahwa Bali adalah sebuah negara. Pada kenyataannya, ini adalah salah satu dari banyak pulau yang membentuk negara Indonesia yang sangat beragam dan bertindak sebagai titik awal yang baik untuk perjalanan lebih lanjut ke Lombok dan Flores.

Bali sejauh ini merupakan pulau yang paling populer, menarik banyak orang karena pantainya, teras sawah ikonik, gunung berapi yang tertutup hutan, budaya yang unik dan orang-orang yang menghangatkan hati. Luangkan waktu di pulau Dewata dan Anda akan mengerti mengapa budaya yang kaya dan situs yang luar biasa membuat orang lebih lama di sini atau membuat mereka kembali.

Backpackers untuk pelancong mewah datang ke Bali untuk mengeksplorasi apa yang sebenarnya banyak tujuan dikemas dalam satu pulau. Temukan pantai selancar dan pasir hitam di satu bagian, tebing terjal yang menghadap ke perairan biru jernih, gunung berapi aktif yang dapat Anda jelajahi, karang berwarna-warni, pantai pasir putih dengan ombak malas, perbukitan untuk mendaki, dan air terjun di bagian lain pulau.

Pulau Bali menyenangkan dengan tarikan intens yang saya tahu akan menghubungkan Anda juga dengan budaya yang kaya, banyak kegiatan, petualangan, kemewahan dan makanan yang akan membuat liburan Bali menjadi yang terbaik.

Merencanakan perjalanan ke Bali bisa sangat menakutkan karena tidak ada rute backpacking atau tempat untuk dikunjungi karena ada banyak pilihan. Panduan perjalanan Bali ini akan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan di Bali, tempat-tempat yang harus Anda kunjungi di Bali dan hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di Bali. Ini benar-benar perencana perjalanan utama di Bali.

Fakta Cepat Bali

Mata uang di Bali: Rupiah Indonesia
Bahasa: Bahasa Indonesia (Bahasa Indonesia) yang digunakan di seluruh Indonesia dan Bali
Populasi: 4,2 juta
Agama: Hindu Bali (campuran agama Budha dan Siwa)

Waktu Terbaik Mengunjungi Bali
Bali hanya mengalami dua musim: musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan, November hingga Maret, membawa hujan lebat tetapi tidak pernah hujan sepanjang hari, sebagian besar hanya hujan selama satu atau dua jam di siang hari. Musim kemarau, April hingga Oktober mengalami hujan tetapi sedikit dan tidak jarang memiliki hari-hari kering selama berminggu-minggu.

Suhunya konsisten sepanjang tahun dengan suhu mencapai serendah 23 ° C dan tertinggi 34 ° C.

Waktu tersibuk tahun untuk mengunjungi pada bulan Juli dan Agustus jadi jika Anda ingin menghindari keramaian maka waktu terbaik untuk mengunjungi adalah selama musim bahu April-Juni dan September-Oktober. Sangat menyenangkan untuk mengunjungi di musim semi karena hanya setelah musim hujan selesai dan pulau ini ditutupi dengan tanaman hijau subur.

Anggaran Perjalanan Bali

Bali dapat menjadi tujuan anggaran atau dapat menjadi tujuan mewah. Pulau ini memiliki semuanya dan Anda dapat memilih berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan. Meskipun saya merasa sedikit lebih mahal daripada negara-negara lain di Asia Tenggara, saya menemukan Bali sangat fleksibel dalam hal penganggaran untuk akomodasi, makanan, dan transportasi.

Jika Anda ingin menjadi ketat, $ 25USD sehari tidak akan membuat Anda bermasalah, tetapi jika Anda mencari anggaran, tetapi dengan beberapa rencana ruang gerak untuk $ 35-45USD sehari. Ini jika Anda tinggal di hostel (100.000-150.000 per malam), makan makanan lokal (15.000-50.000 per makan) dan menggunakan aplikasi anggaran untuk mencari transportasi yang sangat bervariasi. Kegiatan akan masuk dalam anggaran ini tetapi tidak setiap hari.

Jika Anda ingin hidup lebih nyaman, mungkin tinggal di losmen, villa murah atau rencana hotel menghabiskan $ 60-100USD per hari. Akomodasi dalam kisaran ini akan dikenakan biaya 300.000-600.000 per malam. Dengan anggaran ini, Anda dapat makan semua makanan barat dan menikmati restoran yang lebih mewah dengan makanan mulai dari 100.000-350.000. Koktail akan menjalankan Anda di mana saja dari 70.000-200.000. Anda juga dapat membeli taksi atau menyewa supir pribadi. Anda juga dapat melakukan aktivitas setiap hari.

Berbagai kegiatan tetapi biasanya biaya antara 100.000-300.000 dengan beberapa lebih atau lebih biaya. Memasuki sebuah kuil ada di mana saja antara 15.000-60.000, kelas yoga adalah 100.000-130.000, kelas memasak 300.000 dan mendaki Gunung Batur 300.000.

Apa pun di atas $ 100USD sehari Anda akan dapat tinggal di hotel, resor dan menikmati hal-hal yang benar-benar mewah di pulau itu. Padahal ketahuilah bahwa Bali adalah rumah bagi beberapa hotel termahal di dunia!

Cara Menuju Bali

Ada 3 cara untuk sampai ke Bali: pesawat, kapal dan bus. Cara paling populer untuk sampai ke Bali adalah dengan pesawat, terbang ke Bandara Internasional Ngurah Rai atau Bandara Internasional Denpasar. Ada satu bandara Bali (dua nama) yang melayani Bali dan terletak di Denpasar.

Perahu juga merupakan pilihan dengan rute yang paling umum adalah dari Jawa, yang merupakan cara yang umum bagi para pelancong untuk melakukan perjalanan antara dua pulau utama. Terakhir, Anda dapat naik bus dari ibukota Jawa Jakarta yang membutuhkan waktu 23 jam.

Bepergian keliling Bali

Berkeliling Bali mudah dan Anda memiliki beberapa opsi. Sayangnya, tidak ada transportasi umum di Bali sehingga Anda harus bergantung pada driver pribadi dan aplikasi untuk menemukan Anda driver atau mengendarai skuter.

Untungnya tidak pernah lebih dari 2 jam untuk mencapai antar tujuan kecuali jika Anda berencana untuk bepergian jauh melintasi pulau yang seharusnya tidak menjadi masalah karena ada banyak hal untuk dilihat dan Anda ingin berhenti dan tinggal di lebih dari satu atau dua area.

Untuk mendapatkan dari bandara ke tempat Anda tinggal: Yang terbaik adalah memiliki transfer dipesan terlebih dahulu sebelum Anda sampai ke Bali. Transfer bandara pribadi sangat terjangkau yang dapat dipesan secara online. Banyak akomodasi juga menawarkan transfer juga.

Untuk pergi dari tujuan ke tujuan: Cara termurah untuk berpindah di antara area yang berbeda adalah dengan menyewa Grab, Uber atau Go-Jek (Grab / Uber versi Indonesia). Harga akan ditampilkan, namun, pengemudi akan selalu mencoba dan bernegosiasi. Ini normal jadi siapkan keterampilan menawar Anda.

Cara termahal adalah dengan menyewa taksi, taksi Blue Bird adalah perusahaan taksi utama dan tepercaya. Tentu saja, jika Anda nyaman mengendarai skuter dengan bagasi Anda, maka Anda dapat menyewa skuter dan mengemudi di mana pun Anda mau.

Ada beberapa angkutan yang tersedia, sebagian besar dari Ubud yang merupakan opsi berbagi yang lebih murah. Jika Anda naik perahu ke Kepulauan Nusa, Lombok, atau Kepulauan Gili maka transportasi biasanya diatur dan termasuk dalam harga.

sebagai informasi tambahan bagi anda yang sedang melajukan liburan dan tidak ingin keluar dari rumah maka anda dapat mengunjungi situs judi online berikut : https://www.userbola.win/ yang dapat memberikan penghasilan tambahan ketika anda berada di rumah.